Istriku Bisa Menjahit

Besok saya ada acara dinas ke Solo. Saya akan mewakili kantor untuk kegiatan workshop KI. Lama acara 3 hari dengan lokasi di Hotel Lorin Solo.

Tiket sudah dipegang. Saya akan berangkat dari Stasiun Tasikmalaya naik KA Malabar Bandung-Malang pada pukul 21.00 WIB. Tinggal acara packing yang belum kelar.

Saya menyiapkan beberapa baju dan celana selama keperluan disana. Naas memang celana abu-abu kesukaan saya rusak di bagian bawah resleting. Entah kenapa, letak kerusakan pada celana saya rata-rata di lokasi yang sama. Padahal gerakan saya tidak selincah Yamaha Mio atau gagah bak binaraga. Yah mungkin memang nasib ku rusak celana berkali-kali, padahal berat badanku cuman 40 kg lebih (gak tahu lebih nya berapa).

Istri memahami kegalauan saya. Terus dia menawarkan untuk menjahit celana saya. “Sini biar bunda jahit celana nya..”,dia meminta. “Emang bunda bisa gitu?”, saya sedikit meledek. Langsung saja celana yang saya pegang direbutnya dengan sedikit manyun. Dengan sigap istriku memainkan jarum dan benang.

Beberapa saat kemudian, celana pun sudah rapi dijahit. Lumayan untuk pemula, cukup rapi tapi jahitan nya kuat. Saya pun mencobanya, dan langsung berterima kasih karena telah memperbaiki celana kesayangan. Ternyata istira saya kreatif juga nih, cium pun melayang di pipi istri (Cuit wiw..ngomporin yang belum nikah nih ceritanya..hihihi).

Semua pakaian sudah dimasukin tas. Baju, celana, alquran, peralatan mandi dan buku sudah masuk rapi. Saya cek sekali lagi takut ada yang ketinggalan. Alhamdulilah semua sudah fixed lalu saya berangkat dari rumah jam 14.15 WIB.

Saya pun berangkat maniki motor kesayangan diiringi doa dan senyuman oleh anak dan istri. Tidak lupa saya bersyukur mempunyai istri yang bisa menjahit dan memasak.

Garut, 21 Oktober 2014 diiringi cuaca mendung

Leave a Reply

