Sate Matuh dan Barber Shop Papa Umar

Kemarin saya makan siang bersama teman di salah satu tempat makan di Garut. Namanya RM Sate Matuh. Lokasinya di jalan Cimanuk sebelah SDN Paminggir (dulunya SDN Leuwidaun), 50 meter dari Mal Garut. Menu yang disediakan di Rumah makan ini hanya sate dan gule kambing. Makanan yang cocok buat yang mau malem jumatan.

Saya makan di rumah makan ini karena direkomendasikan oleh temen kantor. Katanya sih enak,temen saya malahan sudah lama langganan kesini. Rumah makan ini harusnya sudah masuk legenda kuliner daerah Garut karena sudah lama berdiri dan banyak pelanggan. Sekitar 20 tahun yang lalu pemiliknya merintis usaha ini.

Sesampainya kita di tempat,kita disuguhi motor berjejer dan pengunjung yang hilir mudik. Tak heran pemiliknya yang sudah beruban kewalahan melayani pelanggan, walaupun ada sekitar 8 pelayan yang membantunya.

Kita mendapatkan kursi di pojok lantai 1. Ruangan dibagi dua lantai,perbedaan antar lantainya hanya 1 meter, tetapi ketinggian atap sama. Mungkin ruangan bawah adalah ruang tamu rumah yang dijadikan ruang makan karena halaman yang dijadikan tempat makan sudah penuh.
Sekitar 15 menit kita menunggu ,akhirnya pesanan sudah siap di depan mata. 10 tusuk sate kambing dengan bumbu kacang diatasnya. Sepiring nasi dan semangkuk acar mentimun, dan tak lupa apapun makanan nya, minumnya pake teh botol hehehe.

Yummi..gigitan pertama sangat menggoda,selanjutnya ya habiskan makanan haha. Tekstur yang lembut ,kematangan yang pas , dicampur bumbu kacang, menambah lezatnya rasa sate ini. Selain itu, aroma khas kambing seakan tidak tercium. Tak lupa teh botol nya diminum unutk mengiringi santapan terakhir.
Setelah menyantap semua hidangan,kita menuju kasir untuk membayar. 2 porsi sate kambing plus nasi plus the botol seharga Rp. 70.000. Harga yang seimbang dengan kelezatannya. Dan saya pun berniat mengajak keluarga untuk bersantap sate lagi di sini di lain waktu.

Kita pun bergegas ulang ke kantor. Tapi sebelum ke kantor, teman saya mengajak untuk potong rambut di Barber Shop Papa Umar. Saya memutuskan untuk iku karena ingin tahu seperti apa Lokasinya. Langsung aja kita memacu kuda besi ke tempat potong rambut karena takut kesiangan pulang ke kantor.
Barber Shop Papa Umar berlokasi di kawasan pertokoan IBC. 50 meter dari RM Sate Matuh. Terletak di kios ke 4 atau 5 dari gerbang parkir Jalan Pramuka. Ruko dominan cat putih dengan desain minimalis. Di dalamnya terdapat sekitar 6 kursi dengan deretan cermin setinggi 1 meter. Pegawai sekitar 8 orang memakai baju seragam merah.

Teman saya langsung menuju kursi . “model rambut seperti apa pak?” tanya tukang potong rambut. “potong rapi aja pak,model nya sama aja kayak ini,”sambil menyamankan duduknya. AC pun disesuaikan suhunya sesuai permintaan.

30 menit pun berakhir. Teman saya sudah agak meningkat kegantengan nya 5 %. Sambil cengengesan dia menuju ke ruang samping untuk keramas. Kayaknya enak sih potong rambut di sini. Temen saya aja sampai ketiduran pas dipijitin sama tukang cukurnya hahaha.

Lain kali saya mau berkunjung kesini , bawa anak juga sekalian. Karena disini ada potong rambut buat anak plus trik anak biar diam kalau potong rambut haha.